Pelepasan Pegawai Purna Bhakti PA. Tanah Grogot

Cetak
PDF
PELEPASAN DAN PERPISAHAN PEGAWAI PURNA BHAKTI DI  PA. TANAH GROGOT
SENIN, 5 APRIL 2010

      Pada hari Senin, tanggal 5 April 2010 di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tanah Grogot dilaksanan acara pelepasan dan perpisahan pegawai Pengadilan Agama Tanah Grogot yang telah memasuki masa purna bahkti  terhitung mulai tanggal 1 April 2010 atau lebih dikenal dengan memasuki usia pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil yaitu Bapak Asnan yang telah mencapai usia 56 tahun.
       Acara tersebut dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat fungsional dan struktural, para pegawai PA. Tanah Grogot serta ibu-ibu Dharma Yukti Karini PA. Tanah Grogot.

perpisahan pak asnan 009

       Bapak Drs. Rustam Effendi, S.HI. (Wakil Sekretaris) memberikan kesan dan pesan atas nama pegawai, yang dalam sambutannya menyatakan kesan yang sangat mendalam dari Bapak Asnan adalah beliau sebagai sosok pegawai yang ulet dan yang sangat dikagumi Bapak Asnan adalah sosok pribadi yang tidak pernah marah. Walaupun beliau sebagai bawahan dalam jabatan struktural, akan tetapi dari segi pengalaman kerja dan lainnya Bapak Asnan adalah sosok yang telah berpengalaman sehingga sering berdiskusi dan sharing dalam mengambil solusi atas permasalahan yang dihadapi. bahkan dalam urusan mancing memancing beliau sebagai guru dan di kantor sebagai julak 1, yang disambut dengan gelak tawa para hadirin. Sambutan tersebut diakhiri dengan permohonan maaf dari seluruh pegawai PA. Tanah Grogot dan ucapan selamat jalan dan do'a semoga dalam mengisi masa purna bhati tersebut Bapak Asnan beserta keluarga berada dalam lindungan Allah SWT. dan tetap dapat berkarya untuk keberkahan dan kemaslahat dirinya, keluarga, masyarakat dan bangsa. Dan walaupun telah berhenti bertugas di PA. Tanah Grogot diharapkan jalinan komunikasi serta sillaturrahim tetap terbina dan terjaga kelestariannya.

 

perpisahan pak asnan 013

       Bapak Asnan didampingi Istri tercinta memberikan sambutan yang berisi pesan dan kesan selama bertugas di PA. Tanah Grogot selama kurang lebih 26 tahun yang penuh dengan kenangan manis dan indah walaupun terkadang ada yang terasa pahit dan getir, akan tetapi secara keseluruhan selama bertugas di PA Tanah Grogot banyak hal-hal yang bermanfaat untuk kebaikan hidupnya, di antaranya dapat menambah wawasan ilmu keagamaan. Atas permohonan maaf rekan-rekan pegawai telah dimaafkan sebelum diminta dan beliaupun memohon maaf atas segala khilaf dan alfa selama bertuga di PA. Tanah Grogot. Dalam pesannya beliau memberikan nasihat yang sangat berharga yaitu dalam bekerja jangan sekali-kali mencar jabatan karena jika tidak didapat akan membuahkan kekecewaan yang berakibat pada perasaan apatis, emosi tinggi, etos kerja menurun yang berujung pada hilangnya produktiftas, karya dan karsa.

perpisahan pak asnan 015

     Bapak Ketua PA. Tanah Grogot (Drs.H.Muhammad Kurdi) memberikan sambutan yang berisi ucapan terima kasih atas semua pengabdian serta semua jasa selama mengabdi dan bertugas di PA. Tanah Grogot. Beliau terkesan akan sikap dan sifat Bapak Asnan yang santun tidak pernah marah dan sosok pegawai yang ulet. Beliau juga meminta maaf atas segala sikap dan tingkah laku yang kurang berkenan di hati bapak Asnan selama menjadi pimpinan/Ketua PA. Tanah Grogot. Beliau juga menyatakan kebanggaannya atas niat suci Bapak Asnan yang akan berangkat menunaikan haji yang merupakan suatu keberhasilan di masa akhir tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dalam akhir sambutannya beliau mendoakan semoga bapak Asnan sekelurga tetap dalam limpahan rahmat dan barakah dari Allah swt. walaupun telah memasuki masa pensiun dari PA. Tanah Grogot, tetap berkarya dan berbakti untuk kebaikan dan kemaslahatan diri, keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

perpisahan pak asnan 024

        Setelah acara inti dilanjutkan dengan pemberian kado dan kenang-kenangan dari Ketua, Wakil Ketua, para hakim dan seluruh pejabat serta pegawai PA. Tanah Grogot. Tampak dalam gambar bapak Ketua PA beserta Ibu sedang memberikan kenang-kenangan kepada bapak Asnan dengan senyum manis yang tersungging di bibir sebagai tanda keikhlasan dan kebanggaan atas diri Bapak Asnan yang telah berhasil dengan sukses mengakhiri masa jabatan dan tugas di PA. Tanah Grogot tanpa cela dan noda. Sementara Ibu Ketua memeluk hangat Ibu Asnan sebagai tanda keakraban yang selama ini terjalin sebagai anggota Dharmma Yukti Karini, kini harus berpisah.

perpisahan pak asnan 049

 

         Acara diakhiri dengan ucapan selamat jalan dan mushafahah segenap keluarga besar PA. Tanah Grogot, sebagai permohonan maaf atas segala khilaf dan alfa selama bergaul di PA. Tanah Grogot. Selamat jalan bapak Asnan, Selamat jalan saudaraku! Semoga kebahagiaan dan keselamatan senatiasa bersamamu di bawah naungan ridha Allah swt. Amin!

Add comment


Security code
Refresh