www.pa-tanahgrogot.net

Cetak
PDF

PURNABAKTI

PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 000178/KEP/AV/14004/14, tanggal 22 Oktober 2014, telah memberikan kenaikan pangkat pengabdian kepada Muhammad Yahya dari Pangkat Penata Muda Tingkat I menjadi Penata, dan Golongan III/b menjadi III/c. Kemudian memberhentikan dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil pada akhir Bulan November 2014, disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama bekerja pada Pemerintah Republik Indonesia.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot (Drs. H. Elmunif) menyampaikan sambutan pada Acara Purnabakti Muhammad Yahya di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tanah Grogot.

 Dengaan dikeluarkannya Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 000178/KEP/AV/14004/14, tanggal 22 Oktober 2014, maka Muhammad Yahya akan menjalani Masa Pensiun/Burnabakti dengan usia 60 tahun dan masa kerja 35 tahun 9 bulan.

 

Cetak
PDF

WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

MELANTIK HAKIM DARI PENGADILAN AGAMA PARE-PARE

DSCF0010

Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot (Drs. H. Elmunif )
melantik Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. sebagai Hakim Pengadilan Agama Tanah Grogot.
Yang bertindak sebagai saksi adalah Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag. (Hakim)
dan Drs. Nasa’i (Pansek), sedangkan sebagai Rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Paser (M. Syahrul, S. Pd.I).

Cetak
PDF

BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI

MELAKUKAN PEMERIKSAAN REGULER

PADA PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia (Drs.H.Sunarto,SH.MH) dengan Surat Tugas Nomor:66/BP/ST/III/2013/ tanggal 6 Maret 2014, telah menugaskan Tim Pemeriksaannya ke Pengadilan Agama Tanah Grogot sebanyak 5 orang, yaitu Drs.Taufik HZ, M.HI, (Hakim Tinggi Pengawas Pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Ketua Tim), Yohanes De Brito Gunadi, SH, (Hakim Tinggi pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Anggota Tim), Drs. Imron Rosadi (Kepala Sub Bagian Mutasi pada Sekretariat Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris Tim), Iva Fairuz Afrinadya, SH. MH. (Kepala Sub Bagian Perlengkapan pada Sekretariat Badan Pengawas Mahkamah Agung RI) sebagai staf Pemeriksa Tim, dan Imam Suprapto, SE. (Staf pada Sekretariat Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) sebagai staf Pemeriksa Tim.

 

Cetak
PDF

TIGA PERKARA SENGKETA HARTA BERSAMA BERAKHIR DAMAI

Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2008 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan tampaknya mengubah wajah peradilan yang selama ini dipersepsikan sebagai lembaga penegakan hukum dan keadilan an sich, yakni pengadilan tidak hanya bertugas menerima, memeriksa dan mengadili akan tetapi juga mengupayakan perdamaian antara para pihak yang berperkara, sehingga pengadilan menampakkan diri sebagai lembaga yang mencarikan solusi damai untuk para pihak dengan sungguh-sungguh, tidak seperti sebelum keluarnya PERMA tersebut yang terkesan perdamaian hanya formalitas belaka.

Hakim mediator Suparlan, S.H.I, MH dan para pihak dalam proses Mediasi

PERMA Nomor 01 Tahun 2008 tentang Prosedur Mediasi ini secara fundamental telah merubah praktek peradilan di Indonesia yang berkenaan dengan perkara-perkara perdata. Mediasi sebagai upaya untuk mendamaikan pihak-pihak yang berperkara bukan hanya penting, tetapi harus dilakukan sebelum perkaranya diperiksa. Diberikan waktu dan ruang khusus untuk melakukan mediasi antara pihak. Upaya mediasi bukan hanya formalitas tetapi harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

 

megarza